Perhatikan Cara Berjilbab Anda

Cara Berjilbab - Jilbab kini sudah hampir menghiasi seluruh pelosok-pelosok daerah, kalau dulu kita menemukan hanya pada orang-orang tertentu, namun kini jilbab sudah menjadi identitas nampak dari seorang muslimah. Ada banyak sekali jenis jilbab, varian jilbab ditawarkan dengan bahan yang beragam pula.

Terlepas dari itu semua, ternyata kebanyakan muslimah mengenakan jilbab ala kadarnya saja, tidak memenuhi syarat dan standar islam. Padahal jika seorang muslimah mengenakan jilbab secara benar sudah pasti dia akan mendapat pahala dalam setiap langkahnya. Oleh karena itu, harus ada orang-orang yang memberikan panduan cara berjilbab yang syar'i.

Tujuan utama kita berjilbab tentu karena ingin menjalankan syariat islam, terlepas dari itu, kita tidak salah kalau seandainya membuatnya sedikit modis dan tampak lebih indah, tentu masih sesuai dengan syariat. Sebenarnya, ada beberapa hal yang harus anda ketahui agar anda tetap tampil cantik selama mengenakan jilbab syar'i. Semua itu tergantung dari cara berjilbab anda, apakah asal-asalan? Atau seperti apa, memang butuh sedikit waktu untuk mengenakan jilbab yang modis.

Oki Setiana Dewi, cara berjilbab Oki Setiana Dewi

Cara Berjilbab yang Benar


Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah model dan jenis kerudung yang benar-benar sesuai dan cocok untuk bentuk wajah Anda, warna kulit Anda dan juga kepribadian Anda tentunya apapun yang membuat Anda nyaman dan memang Anda sukai. Selanjutnya adalah dimana Anda akan mengenakan kerudung tersebut dan aktifitas apa yang Anda lakukan

Jika Anda akan melaukan aktifitas diluar ruangan dan acara santai, lebih baik Anda menggunakan kerudung yang sederhana, nyaman dan tentunya tidak gerah bisa dilakukan dengan memilih kerudung berbahan sifon. 

Berkaitan dengan bentuk wajah, untuk  wajah bulat dan segiempat paling cocok dengan memnggunakan kerudung yang lipatannya bertemu di bawah dagu. Sedangkan untuk Anda yang berwajah lonjong sangat cocok jika menggunakan kerudung yang lipatannya bertemu di belakang tengkuk.

Bagaimana? Sudah bisa menentukan cara berjilbab dengan benar? Demikianlah beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memakai jilbab.