5 Tips Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Cara Berjilbab 5 Tips Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab - Muslimah yang baik hati dan selalu menebarkan kebaikan dimanapun berada, setiap kita akan menerima ujian sesuai dengan kadar keimanannya, begitulah kira-kira ayat Al-Qur'an berkata, jadi semakin besar kadar keimanan seseorang maka ujian yang akan diterima akan lebih berat.

Ujian hidup terberat tentu dihadapi oleh para nabi dan rasul, dan itu sudah berlalu, kemudian para sahabat dan sahabiyat, serta orang-orang beriman setelahnya. Bagi kita muslimah, ada begitu banyak cobaan ditengah hiruk pikuk kemajuan zaman seperti sekarang ini, apa lagi pakaian taqwa yang kita kenakan masih ada saja yang tidak bisa menerimanya. Kita pernah mendengar kasus jilbab polwan, sampai kini masih kontroversi. Nah, terlepas dari itu semua, ujian untuk diri kita pribadi mungkin cara berjilbab kita yang belum bisa sesuai dengan syari'at, atau rasa gerah akibat mengenakan jilbab dsb. Kali ini admin ingin berbagi 5 Tips Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab, mudah-mudahan bisa sedikit membantu.

Berikut ini adalah 5 Tips Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab yang dikutip dari Tabloid Mom & Kiddie, selamat menyimak.

Foto: Tips memakai jilbab wajah oval 

jika anda memiliki wajah oval anda hanya perlu memilih dan memadukan warna dan model yg pas dengan kulit dan baju anda , karna anda yg mempunyai bentuk wajah oval dpt berkerudung dengan gaya apapun

eitssss ini hanya tips, jika anda pingin memakai cara yg lain juga tidak apa apa, yg penting tetap pakai jilbab anda setiap hari

Like and share karena anda adalah pembaca yang baik :)

5 Tips Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab


  1. Cuci rambut minimal seminggu 3 kali untuk menghilangkan kotoran yang bertumpuk di kulit kepala dan rambut.
  2. Gunakan sampo khusus yang mengandung nutrisi bermanfaat untuk menguatkan akar rambut dan menghilangkan ketombe. Pilih sampo yang sesuai jenis rambut dan kondisi kulit kepala.
  3. Untuk jenis rambut berminyak dapat menggunakan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut sehingga tidak membuat kulit kepala lebih lembap dan berminyak. Kondisioner hanya dipakai untuk yang memiliki rambut panjang supaya pelumasan batang rambut dapat sampai ke ujung rambut.
  4. Jangan mengenakan jilbab/kerudung saat rambut dalam kondisi basah, sebab akan mempertinggi kadar kelembapan rambut yang menyebabkan rambut dan kulit kepala dapat mengalami gangguan.
  5. Pastikan rambut selalu dalam keadaan bersih dan kering sebelum menggunakan kerudung atau jilbab. Rambut yang lembap dan tertutup adalah ‘sarang' yang baik bagi jamur dan bakteri penyebab ketombe.
Bagaimana muslimah? Itulah 5 Tips Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab, semoga mengurangi beban ujian kita berjilbab, tetap istiqomah ya, sampai betas waktu menjemput kita. Amin.