Cara Mencegah dan Mengatasi Ketombe Untuk Wanita Berjilbab

Cara BerjilbabCara Mencegah dan Mengatasi Ketombe Untuk Wanita Berjilbab - Sebelumnya admin sudah berbagi Cara Tepat untuk Wanita Berjilbab Mengatasi Rambut Rontok, sebenarnya ini bukan terjadi pada orang yang berjilbab, ketombe juga terjadi pada wanita tidak berjilbab, juga pada lelaki.

Memang ada benarnya pepatah mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati. Agar kita bisa mencegah terjadinya ketombe, maka perlu diketahui penyebab ketombe itu sendiri. Ada beberapa penyebab ketombe, diantaranya seperti: jamur, kulit kering, stres, pemilihan produk perawatan rambut yang tidak cocok dengan kulit kepala, gaya hidup, dan perawatan rambut yang tidak tepat. Maka dari itu, admin ingin berbagi Cara Mencegah dan Mengatasi Ketombe Untuk Wanita Berjilbab untuk anda.

Seperti dilansir dari cemale.com, ada beberapa Cara Mencegah dan Mengatasi Ketombe Untuk Wanita Berjilbab, berikut ini:


Cara Mengatasi Dan Mencegah Ketombe Untuk Wanita Berjilbab


Cara Mencegah dan Mengatasi Ketombe Untuk Wanita Berjilbab


  • Sebaiknya ganti inner jilbab Anda secara rutin dan berkala
Dengan mengganti inner jilbab secara rutin dapat menghindarkan keringat dan kotoran yang dapat menyebabkan gatal sehingga membuat Anda tidak nyaman. Sebaiknya jangan gunakan inner jilbab Anda yang sama lebih dari dua hari.

  • Mengeringkan rambut sebelum memakai jilbab
Tentu saja Anda harus mengeringkan rambut setelah keramas sebelum memakai jilbab. Karena rambut yang basah atau setengah kering jika langsung ditutup dengan jilbab dapat memicu terjadinya ketombe.

  • Mencuci rambut dengan air teh basi
Air teh basi yang telah direndam selama semalaman ternyata dapat mengurangi terjadinya ketombe pada rambut Anda. Siramkan air teh basi pada rambut sebelum keramas kemudian cuci sampai bersih, lakukan perawatan ini secara teratur dan berkala.

  • Gunakan Hair tonic anti ketombe
Dengan menggunakan hair tonik anti ketombe tersebut dapat menjaga kelembaban kulit kepala dan mencegah rambut rontok. Anda dapat menggunakannya setelah keramas dengan cara memijat-mijatnya secara perlahan.

  • Keramas secara teratur
Dengan melakukan keramas secara teratur dapat menghindarkan Anda dari ketombe. Anda dapat mencuci rambut setidaknya tiga kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan kondisi kulit agar rambut senantiasa bersih, sehat dan terbebas dari keringat.

Nah, demikianlah beberapa Cara Mencegah dan Mengatasi Ketombe Untuk Wanita Berjilbab yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat ya.