Cara Tepat untuk Wanita Berjilbab Mengatasi Rambut Rontok

Cara Berjilbab - Cara Tepat untuk Wanita Berjilbab Mengatasi Rambut Rontok - Bagi seorang muslimah yang memenuhi syarat, tidak alasan untuk tidak berjilbab, padahal ada banyak sekali manfaat jilbab bagi kita. Manfaat sederhananya saja kita bisa terhindar dari pelecehan, dari sinar UV yang sangat berbahaya dan manfaat-manfaat lainnya. 

Kenapa masih ada juga yang memberikan seribu alasan untuk tidak berjilbab? Lagi-lagi memang, perkara memakai jilbab itu adalah perkara hidayah yang tidak bisa dipaksakan. Kita tidak pernah tahu kapan hidayah itu akan menyapa. Terlepas dari itu semua, kali ini admin cara berjilbab ingin sedikit berbagi Cara Tepat untuk Wanita Berjilbab Mengatasi Rambut Rontok.

Dikutip dari vemale.com, ada beberapa Cara Tepat untuk Wanita Berjilbab Mengatasi Rambut Rontok yang bisa anda lakukan, seperti berikut ini.





Cara Tepat untuk Wanita Berjilbab Mengatasi Rambut Rontok


Pakailah Kondisioner


Keramaslah secara teratur dan berkala, namun jangan setiap hari. Karena dengan keramas setiap hari justru akan membuat minyak alami yang dihasilkan oleh kulit kepala untuk melindungi rambut akan terkikis oleh shampo. Sebaiknya keramaslah 2 hari sekali dengan memberikan kondisioner agar dapat mengurangi kusut pada rambut.

Gunakan Sisir Lebar Saat Rambut Basah


Sebaiknya gunakan sisir yang lebar jika Anda ingin menyisir rambut yang sedang basah agar dapat mengurangi kerontokan. Memang tidak dianjurkan untuk menyisir rambut dalam keadaan masih basah. Karena pada kondisi yang basah tersebut akar rambut menjadi sangat rapuh. Hindari juga menggosok terlalu keras rambut yang masih basah dengan handuk, cukup tepuk-tepuk secara lembut dan perlahan.

Gunakan Serum Pelindung Rambut


Bagi Anda yang sering menggunakan catok atau hairdryer, maka sebaiknya gunakan serum pelindung rambut agar dapat melindungi dari panas catok atau hairdryer. Selain itu, penggunaan serum rambut juga dapat melindungi dari polusi dan panas matahari.

Gunakan Perawatan Rambut Menggunakan Minyak Alami


Penggunaan minyak alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun sebagai salah satu perawatan rambut rontok sangat baik sekali dan sudah terbukti sejak dulu kala. Anda dapat melakukan perawatan tersebut satu kali dalam seminggu secara rutin dan rambut Anda akan kembali sehat berkilau.

Jadikan setiap aktivitas kita sebagai sarana untuk kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, kalau kita tampil cantik dan sehat, maka suami pasti senang dan menimbulkan keridhaan kepada kita, amin. Demikianlah Cara Tepat untuk Wanita Berjilbab Mengatasi Rambut Rontok yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat.